Kamis, 18 Oktober 2018

pengalaman masak nasi pertama kali

nah gue mau cerita dimulai dari pertama kali gue ngerasa butuh rice cooker buat masak nasi. waktu itu gue masih kuliah dan gue tinggal di kosan.

karena pengen kayak temen2 gue yang punya rice cooker sendiri, mereka sepertinya bisa menghemat penggunaan nasi dengan masak sendiri gitu... wajar lah boss kan gue juga anak kost yang pengen juga mennghemat buat makan gitu, jadi tiap gue beli tinggal lauknya aja.,

nah sehabis kuliah siang waktu itu gue pergi ke borma dengan membawa 300 rebu. hemm gue pengen nulis buat gue di masa depan deh,, sekarang harga rice cooker kebeli gak 300 rebu?? hehe pasti udah pada mahal ya karena inflasi. skips.. nah dari 300 rebu itu gue cari yg paling muraaaah. begh ternyata rice cooker yang ukuran normal sama yang ukuran kecil bedanya paling cuma 70rebu aja dong. tapi da gak cukup duit guenya.. maka saat itu gue beli yang merk nya miyako deh. dengan nge pas banget 289 ribu gitu.. fyuh untung masih ada buat parkir. saat itu bandung sedang sejuk2nya.

duh rasanya itu bandung banget di setiabudi. okeh saatnya pulang ke kosan..

tiba di kosan gue ngerasa ada yang kurang. oh ya beras (fwk)

okeh jadinya gue ke atm dulu pake motor kesayangan si jupiter mx warna putih hitam dengan striping warna biru, motor gesit yang makanannya pertamax. waktu itu pertamax murah2 nya paling murah dari beberapa tahun terakhir. jarak atm ke kosan gue ga terlalu jauh si, cuman kita harus nyebrang jalan gede setiabudi. dulu ku ke atm mandiri dibawah ENHAI. tau kan? sekolah pariwisata dan perhotelan gitu. tentunya kalo gue mau ke daerah itu harus pake helm. nah setelah ngambil beberapa rupiah..

gue ke mini market yang ngejual beras.. dimana yaaa? yaudah gue cabut ke minimarket sb mart. kenapa kesana?  yaa karena deket aja sih. simpel (gak seru ah)

daaan harganya 60 rebu dong 5 kilo :( ah mahalnya. kalo di warteg juga lebih murah. tapi yasudahlah pengen belajar bikin nasi juga wkwk.

cusss kembali lagi ke kosan. naah di unboxing lah itu rice cooker. harusnya dibikin vlog ya, sambil di review perfformanya hehehe, oke gue masukin beras dan air.. seinget gue sih itu air sama beraas harus se buku, bukan buku buat dibaca ya. se ujung jari telunjuk gitu  terus airnya juga sama. nah gue tutup dan nyalakan.

naah saat ini gue lupa lagi sesuatu.

masa mau nyemil nasi doang gaan? ah  kan harus keluar lagi..

jadi gue juga beli ayam goreng sabana aja yang deket dan praktisss.. kali ini gue gak pake motor, karena depan banget kosan wkwk.

Ctek, waah nasinya udah jadiii.

tralalaaaa naruto uzumaki sasuke kakashi jiraiya doraemooooon!!

lembek banget dong nasinya... terus juga kaya ada buih2nya gitu.. hem ada yang salah nih

terus gue coba cari di internet gimana sih caranya bkin nasi. ooooh harus di cuci duluuu
BFFFWAAAAHHH harusnya gue tau ituuuuuu, dan si rasionya itu 1:2 jadi kalo beras 1 cup air 2 cup. hhhhhh yaudahlah.. itu nasi jadinya gak gue makan dan karena dah laper. itu ayam sabana gue cemil juga tanpa nasi. SUKSES BESAR

semenjak saat itu gue memasak nasi gapernah gagal lagi, okee sip.
thankyou dah mampir.

Tidak ada komentar: